Kamis, 13 Jun 2013
HUT ke-56 Riau, Diperlombakan Permaian Rakyat Tradisional

PEKANBARU: Bersempena memperingati Hari Jadi Provinsi Riau ke 56 tahun 2013 ini Sekretariat Daerah selenggarakan aneka ragam olahraga dan perlombaan permainan rakyat. Perlombaaan Permainan Rakyat dibuka Asisten Bidang Administrasi Umum Hardy Djamaluddin, Kamis (13/6) di Halaman Kantor Gubernur Riau.

Gubernur Riau melalui Asisten Bidang Administrasi umum Hardy Djamaluddin mengatakan; Olahraga dan perlombaan permainan rakyat merupakan momentum penting dalam memupuk rasa kebersamaan dan merajut silaturrahim antar pegawai dilingkungan kantor Gubernur Riau dan Dinas serta Badan yang menempati Gedung Menara Lancang Kuning Riau.

Ia menambahkan, kegiatan dan perlombaan permainan rakyat mampu meningkatkan kesehatan dan kebugaran bagi para pegawai dan mengangkat nilai nilI seni tradisional budaya melayu yang kita miliki. Oleh karena itu mari kita meriahkan dengan semangat persatuan agar terjalin kebersamaan dan kekompakan sebagaimana yang telah dilakukan oleh para pendahulu ketika mereka mendirikan Provinsi Riau 55 tahun yang lalu, ujar Hardy

Pertandingan olahraga dan perlombaan Rakyat yang sudah menjadi tradisi dan ivent tahunan di Lingkungan kantor Gubernur Riau Dan Gedung Menara Lancang Kuning hendaknya dapat menjadi media dan sarana effective bagi pegawai untuk selalu kreatif, bekerjasama dalam melaksanakan tugas rutin sebagai abdi masyarakat dan negara, ungkp mantan Kepala Biro Keuangan Setda Riau.

Menurut Hardy Djamaluddin ada beberapa makna penting dari olahraga dan permainan rakyat. Pertama olagraga merupakan bagian yang tidak twrpisahkan dalam proses pembangunan yang kita laksanakan saat ini.

Dengan berolahraga dapat membentuk insan insan yang sehat baik jasmani maupun jiwa; kedua agar kita semua senang untuk berolahraga dan mencintai nilai nilai tradisonal Melayu; ketiga perlombaan permainan rakyat ini adalah olahraga yang murah, mudah dan sekaligus sebagai sarana refreshing atau menghibur bagi pegawai setelah kita bekerja dalam keseharian yang padat dengan berbagai masalah yang menyebabkan kita selalu dalam keadaan kurang fresh .

Sementara itu Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Kepegawaian Biro Umum Setda Riau Tengku Ridhwan dalam laporan mengatakan; kegiatan olahraga dann perlombaan permainan rakyat ini ditaja bersempa Hari Jadi Provinsi Riau ke 56 ini berdasarkan keputusan Gubernur Riau nomor kpts 21/V/2013 tanggal 27 Mei 2013 tentang Panitia Perlombaan Permainan Rakyat dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Riau ke 56 tahun 2013 dilingkungan kantor Gubernur Riau.

Menurut Ridhwan jenis perlombaan rakyat ini adalah masukan belut kedalam botol bagi putra Dan putri; Pacu goni putra dan putri; Terompa Panjang putra dan putri; Tarik Tambang putra dan putri; Tenis Meja Putra dan Putri; Futsal hanya diikuti putra saja. Sedangkan waktu perlombaan mulai tanggal 13, 14, 20 dan 21 Juni 2013 bertempat dish alamat Kantor Gubernur Riau jalan Jenderal Sudirman nomor 460 Pekanbaru dan pertandingan Futsal dilaksanakan di Lapangan Futsal Elang Jalan Jenderal A Yani Pekanbaru.(MC Riau)


 
 
  |

INFORMASI SKPD LAINNYA
 

   
   
   

     
Berita Populer
 
Kategori Berita
-Selasa, 01 Apr 2014
 Riau Ajukan Kuota 800 Orang Untuk CPNS
  
-Kamis, 10 Apr 2014
 Golkar Optimis Menang di Riau
  
-Rabu, 16 Apr 2014
 Wagubri Lantik 89 Pejabat Eselon III dan IV
  
-Rabu, 16 Apr 2014
 Gubernur Riau Kembali Rotasi Pejabat
  
-Rabu, 02 Apr 2014
 Pekan Pertama April Harga TBS Sawit Riau Turun
  
-Senin, 07 Apr 2014
 Wagubri Lantik Delapan Pejabat Eselon II
  
 
- Politik dan Pemerintahan
- Olahraga
- Lingkungan Hidup
- Iptek dan Teknologi
- Pendidikan
- Sosial Kemasyarakatan
     

-
-
-
-
-
Lebih Detail
 
 
-
-
-
-
-
Lebih Detail
 

Berita Lainnya
- Rabu, 23 Apr 2014
 Pemenang Darmasiswa Chevron Riau 2014 Diumumkan 30 April
- Selasa, 22 Apr 2014
 Diskominfo Riau Gelar Rapat Lanjutan Pemantapan Analisis Jabatan
- Selasa, 22 Apr 2014
 Sepekan Kedepan, Harga TBS Sawit Riau Naik
- Selasa, 22 Apr 2014
 Kabupaten/Kota Diminta Ajukan Pembayaran Honor Guru Bantu
- Selasa, 22 Apr 2014
 BPBD Riau Himbau Himbau Masyarakat Tak Bakar Lahan dan Hutan
- Selasa, 22 Apr 2014
 Riau Dapat Kuota Akreditasi Untuk 377 Sekolah
- Selasa, 22 Apr 2014
 Kelanjutan Pembangunan Jembatan Siak IV Tunggu Hasil Audit
- Selasa, 22 Apr 2014
 Riau Gelontorkan Rp10,9 Miliar Untuk Dishub Dumai
Index Berita
Cari Informasi Seputar Riau
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
                       
   
WEBSITE PEMERINTAH PROVINSI RIAU @2014
Developed By Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Riau
website stat