close× Telp +62 761 45505
close×

Juni, TI Riau Gelar Kejuaraan Walikota Pekanbaru Open

Kamis, 25 Apr 2013 | 1896 kali dilihat

PEKANBARU: Setelah sukses menggelar Kejurda beberapa waktu lalu, dalam waktu dekat Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Riau kembali menggelar Kejuaraan Taekwondo Open Championship Walikota Pekanbaru 2013. Rencananya, kejuraan ini digelar Juni, bersempena HUT Kota Pekanbaru.

Sekretaris Umum Pengprov TI Riau, Khairil Basri mengatakan, dari rapat yang digelar jajaran pengurus pada selasa malam lalu, disepakati Taekwondo Open yang memperebutkan tropi Walikota Pekanbaru ini digelar Juni, atau mundur dari jadwal semula yakni Mei.

Mundurnya pelaksanaan event ini sendiri disebabkan beberapa faktor, salah satunya agenda para pelajar yang masih melaksanakan ujian. "Jadi kita putuskan digelar awal Juni, tanggal 1-2," paparnya.

Ya, TI Riau sudah mengapungkan keseriusannya dalam mengembangkan, membina atlet di Riau. Sebelumnya, TI Riau juga menggelar Kejurda se-Riau, di Pekanbaru. Para pemenang Kejurda ini sudah didata oleh Binpres, untuk selanjutnya dipantau tampil di beberapa kejuaraan lainnya.

Disinggung mengenai jumlah kelas yang dipertandingkan, Khairil Basri menjelaskan, awalnya untuk kelas yang dipertandingkan mulai taekwondoin dari TK, SD, SMP hingga SMA. Namun setelah ditelaah, akan ditinjau kembali.

Bahkan beberapa pengurus mengusulkan, hanya mempertandingkan kelas yunior dan senior. Sementara untuk kelas pra yunior tidak dimasukkan. Alasannya, kelas pra yunior sudah dipertandingkan pada Kejurda kemarin.

"Tapi ini kita pelajari lagi. Kita data atlet senior yang ada di Riau. Jika memungkinkan dan memenuhi kuota, akan dipertandingkan. Tapi sebaliknya, jika kurang, maka terpaksa kembali ke konsep awal," tegasnya. (rls)