close× Telp +62 761 45505
close×

Soal Tol Pekanbaru-Dumai, Pemprov Riau Tingkat Koordinasi ke Pusat

Kamis, 02 Mei 2013 | 3814 kali dilihat

PEKANBARU: Asisten II Setdaprov Riau Emrizal Pakis mengatakan Pemprov Riau terus melakukan koordinasi dengan Kementrian Pekerjaan Umum (Kemen PU) terkait progres rencana jalan tol Pekanbaru-Dumai yang diharapkan dapat dimulai pada anggaran tahun 2013 ini.

Menurut dia, progres apapun terus disampaikan ke Kemen PU. "Diharapkan melalui koordinasi yang dilakukan selain dapat solusi dari kendala di lapangan juga memperlihatkan keseriusan Riau untuk mempercepat pengerjaan jalan tol tersebut," ungkapnya.

Disebutkannya, perkembangan yang telah dilakukan Pemprov dalam proses jalan tol Pekanbaru-Dumai memang dilakukan secara bertahap. Seperti sekarang ini masih dalam tahap proses pembicaraan ganti rugi lahan.

Pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai memang dibagi pengerjaannya oleh Pemprov Riau dengan lebih dulu memprioritas untuk jarak 21 KM yakni Pekanbaru-Kandis. Untuk langkah awal ini sendiri dibagi dimana difokuskan pada 7 km.

"Baru setelah itu 14 KM. Proses-proses ini yang kami harapkan dapat memperlihatkan perkembangan sehingga bisa dimulai pada tahun anggaran sekarang ini juga," ungkap Emrizal lagi.(***)