close× Telp +62 761 45505
close×

PDE Rohul, Taja Pelatihan Administrator Website SKPD

Kamis, 23 Mei 2013 | 2228 kali dilihat

ROKAN HULU: Pemkab Rohul melalui Bagian Pengolahan Data Elektronik  (PDE) Setdakab Rohul taja pelatihan  administrator website Satuan Kerja Perangakat Daerah (SKPD) Rabu (22/5) di Aula Ruang BPDE Rohul.

Kegiatan itu, di ikuti utusan masing-masing (SKPD) se Kabupaten Rohul dibuka langsung Kepala PDE Muhardan Zulfahtoni, S.STP, dalam sambutannya aparatur pemerintah harus mengikuti kecanggihan dan kemajuan tekhnologi, apalagi  saat ini tekhnologi semakin berkembang, sedangkan tuntutan pelayanan pada masyakat membutuhkan sarana cepat tepat dan informasi yang jelas untuk memudahkan masyarakat untuk  mengakeses tentang kegiatan di masing-masing pemerintah.

"Maka aparatur pemerintah diperlukan adanya pelatihan untuk membuat website sebab itu dapat mengambarkan kegiatan Pemkab Rohul," sebut Muhardan.

Sesuai dengan amanat dalam UU No 14 tahun 2008  tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), masyarakat dapat memproleh informasi ada dimasing-masing SKPD lewat media website, dapat diakses dimana dan kapan saja,  terang Muhardan pelatihan tersebut diikuti 30 peserta, digelar selama 3 hari ini  diharapkan dapat memberikan informasi akurat kepada masyarakat khususnya tentang  kegiatan-kegiatan pembangunan di Rohul.

"Pembangunan kita dilaksanakan dan informasi lainnya dibutuhkan masyarakat baik di Rohul ini sendiri maupun dari luar Riau, bahkan Indonesia ini umumnya, bisa diakses melalui website," sebut Muhardan.

Harapan Kepala PDE Setdakab Rohul, pada peserta agar dapat mengisi setiap kolom dalam website dengan informasi kebutuhan masyarakat dengan pengetahuan dan informasi memang dibutuhkan masyarakat Rohul. (sr)