close× Telp +62 761 45505
close×

Menko Perekonomian Resmikan Infrastruktur Penunjang MP3EI Rp 690 M di Dumai

Selasa, 20 Agu 2013 | 2045 kali dilihat

DUMAI: Pemerintah pusat bangun infrastruktur jalan penunjang Program MP3EI di Dumai senilai Rp690 miliar. Pemakaian jalan itu diresmikan oleh Menko Perekonomian RI Hatta Rajasa.

Pemerintah pusat telah membangun jalan infrastruktrur pendukung program Master Plan Percepatan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) di kawasan industri Dumai-Pelintung Kota Dumai karena Dumai masuk dalam koridor satu dari enam koridor Program MP3EI pemerintah pusat. Infrastruktur Jalan pendukung MP3EI di Dumai yang menelan dana sebanyak Rp498 miliar pada tahun 2012 dan tahun 2013 ini sebesar Rp188 miliar.

Senin (19/8/2013) pemakainnya diresmikan oleh Menko Perekonomia RI Hatta Rajasa di Medang Kampai, Dumai, dengan ditandai penandatanganan prasasti dan penyiraman air tolak bala dan tabur beras kunyit oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menhut Wakil Mentri PU RI Hermanto Dardak, Asisten II Setdaprov Riau Emrizal Pakis serta Walikota Dumai Chairul Anwar pada ruas sebagian jalan Pelintung-Dumai.

Tampak juga hadir dalam acara peresmian tersebut, Menhut RI Zulkifli Hasan, Katua DDPRD Dumai, Forkopinda Dumai, tokoh adat dan masyarakat Dumai, Wagubri HR Mambang Mit yang tengah cuti kampanye di Kota Dumai.

Walikota Dumai Chairul Anwar dalam sambutannya mengatakan, peningkatan status jalan nasional di Dumai seperti Jalan Dumai - Pelintung merupakan upaya menyukseskan Dumai sebagai salah satu kota yang masuk kedalam Program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

´´Proyek pembangunan jalan meliputi Dumai-Pelintung, Simpang Batang-Parit Kitang, Simpang Kulim-Dumai dengan total dana mencapai Rp689 miliar itu diharapkan sebagai salah satu upaya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia dan Daerah Riau serta Kota Dumai khususnya,´´ ujar Chairul Anwar.(rls)