close× Telp +62 761 45505
close×

Perkembangan Perumahan di Riau Sangat Cepat

Jum'at, 06 Sep 2013 | 6593 kali dilihat

PEKANBARU: Pesatnya perkembangan perekonomian Riau menyebabkan kebutuhan rumah di daerah ini juga terus mengalami meningkat. Hal ini berdampak pada bisnis perumahan di Riau semakin cerah dan menjanjikan.

Sekretrais Real Estate Indonesia (REI), Eddy Hussy saat Halal bi Halal DPD REI Riau di Pekanbaru mengaku Riau adalah salah satu provinsi yang mengalami perkembanhannya sangat pesat di Sumatera. Bahkan Pekanbaru telah menyayangi Medan dan jauh meninggalkan Padang yang sebelumnya berkembang pesat.

Dengan perkembangan ini, menurut dia, membuat sektor perumahan juga berkembang pesat. Setiap tahunnya hampir 10.000 rumah baru berdiri di Riau dengan mayoritas di Pekanbaru. Bahkan sekarang sudah menjalar ke kabupaten dan perbatasan Pekanbaru.

Sementara itu Ketua REI Riau, H Rifa Yendi mengatakan investasi perumahan di Riau memiliki prospek yang cerah. masyarakat Riau sudah menangkap peluang ini sehingga ada pemilik rumah memiliki rumah lebih dari satu unit.

Mereka membeli rumah bukan hanya untuk dihuni, namun hampir sebagian membelinya untuk disewakan. "Ini membuktikan masyarakat bisa menangkap peluang besar dalam investasi perumahan di daerah ini," ungkapnya lagi.(agi/ar)