close× Telp +62 761 45505
close×

Djohermansyah Dukung Riau Kelola Blok Siak

Senin, 25 Nov 2013 | 2814 kali dilihat

PEKANBARU: Pj Gubernur Riau Djohermansyah Djohan mendukung perusahaan daerah milik daerah Riau mengelola Blok Siak yang akan berakhir masa kontraknya dengan PT Caltex Pacific Indonesia (CPI) pada 27 November mendatang.

"Saya sangat mendukung Riau mengelola blok minyak itu. Keiikutsertaan daerah dalam mengelola sumber daya alamnya sangat penting. Kapan lagi daerah diberi kesempatan untuk mengelola blok minyak di wilayahnya," ungkap Djohermansyah, Senin (25/11).

Dia menyebutkan, kesempatan Riau untuk mengelola Blok Siak itu masih terbuka lebar. Karena itu dirinya akan melakukan pertemuan secepatnya dengan Menteri ESDM Jero Wacik guna membahas masalah ini.

Tapi itu belum bisa dilakukan dalam waktu dekat ini karena Djohermansyah akan lebih fokus pada pemilihan Gubri yang akan digelar lusa, Rabu (27/11). "Untuk saat ini kita akan tunggu perkembangan lebih lanjut," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Biro Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Riau, Burhanudin mengatakan Riau akan tetap serius merebut blok Siak. Keseriusan ini dilakukan dengan makin seringnya digelar pertemuan dengan 4 kabupaten/kota untuk menyamakan persepsi.

Dia menambahkan, pemerintah daerah akan dilibatkan dalam pengelolaan Blok Siak tersebut dengan sistem pengelolaan bersama seperti yang dilakukan Badan Operasi Bersama (BOB) PT Bumi Siak Pusako (BSP) di Kabupaten Siak.(rgi/ad)