close× Telp +62 761 45505
close×

Kasiaruddin Resmi Jabat Pj Bupati Inhu

Senin, 03 Agu 2015 | 1723 kali dilihat

PEKANBARU: Kasiaruddin resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hulu menggantikan Yopi Arianto dan Harman Harmaini sebagai Bupati dan Wakil Bupati Inhu periode 2010-2015.

Pelantikan dilakukan langsung Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman atas nama Mendagri Tjahjo Kumolo. Hadir pada pelantikan tersebut Yopi Arianto dan Harman Harmaini yang tampak duduk berdampingan dengan Plt Gubri.

Ketua DPRD Inhu, Plt Sekda Inhu. Kemudian para undangan Forkopimda serta para pejabat di lingkungan Pemprov Riau sendiri termasuk Ketua KPU Riau dan Inhu.

Plt Gubri usai pelantikan menyatakan, pelantikan Kasiaruddin sebagai Pj Bupati Inhu sebagai upaya agar tak terjadi kekosongan pasca berakhirnya jabatan Bupati dan Wakil Bupati Inhu terhitung hari ini 3 Agustus 2015.

Kasiarudin sendiri berdasarkan ketentuan akan menjadi Pj Bupati Inhu paling lama satu tahun terhitung hari ini.

Ada pun sejumlah tugas pokok yang akan diembannya, diantaranya menyelenggarakan pemerintahan, memfasilitasi dan menyukseskan penyelenggaraan Pilkada di Inhu serta terjaminnya netralitas baik terhadap dirinya maupun PNS di daerah tersebut hingga terlenggeranya kepala daerah yang baru nantinya. (rgi/mtr)