close× Telp +62 761 45505
close×

Kadis Kominfo Pelajari Kemudahan Efisiensi Data Center

Kamis, 20 Agu 2015 | 2349 kali dilihat

PEKANBARU: Kepala  Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Riau Ir Yogi Getri berjanji akan mempelajari dan menganalisa secara seksama terhadap penjelasan tentang kemudahan dan efesiensi yang akan didapatkan, jika memilki data center.

Ini diungkapkannya saat menerima kunjungan Tim Hitachi Data Center Ingram Micro Indonesia, Selasa ( 19/8 ) di Ruang Rapat Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Riau.

Tim ini di pimpin langsung oleh Distributir Hitachi Data Center (HDS) Budi Trisman, didampingi  HDS Area Sales Manager Ade Widi Astato, Pre Sales Hardware Muhammad Iqbal, dan HDS Pre Sales Data Center Deddy.

Kadis Kominfo Riau didampingi Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika, Kepala Bidang Data dan Pemberdayaan Sistem Informasi, Kepala UPT Media Center , Plt. sekretaris, Plt Kabid Informasi Publik dan beberapa pejabat eselon dan staf.

Kadis Kominfo Riau sangat tertarik dengan sistem dan program yang disampaikan pihak HDS Ingram Micro Indonesia ini karena begitu mudah untuk  mendapatkan data dari Satuan Kerja Perangkat Daerah.

Karena selama ini persoalan data merupakan hal yang rumit dan susah dalam pencarian dan pengumpulan data. Ia berharap dengan sistem data center ini mampu memberi solusi yang selama ini masih menjadi persoalan.

Sementara itu Area Sales Manager Hitachi Data Center Ade Widi Astato mengatakan; dengan membangun sistem data center bukan tidak mungkin Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Riau dapat dijadikan tempat hosting bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah Provinsi Riau dan jika perlu atau dapat dijadikan untuk memperoleh PAD Riau.

Ia menambahkan dengan data center ini mampu memberi solusi bukan menambah permasalahan . (rgi/mm)