close× Telp +62 761 45505
close×

Masyarakat Diimbau Sukseskan International Taekwondo Championship 2015

Jum'at, 28 Agu 2015 | 2064 kali dilihat

PEKANBARU: Pada 3-6 September 2015 mendatang kota Pekanbaru akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan even olahraga tingkat dunia, yakni International Taekwondo Championship 2015 yang dihadiri puluhan negara.

Iven ini tentunya akan sangat menguntungkan bagi Pekanbaru sebagai tuan rumah, karena secara tidak langsung dapat memperkenalkan sosial budaya kota Bertuah ini kepada masyarakat manca negara.

Terkait hal itu, kata Kepala Bagian Humas Pemko Pekanbaru Alek Kurniawan menghimbau masyarakat untuk ikut menyukseskannya. "Tanpa keiikutsertaan masyarakat acara ini tidak akan sukses," ungkapnya Jumat (28/8).

Dia juga menghimbau seluruh Satker untuk ikut peduli memerihakna iven ini, diantaranya dengan memasang spanduk dan umbul-umbul serta ucapakan Selamat Datang kepada Kontingen Taekwondo.

Alex menjelaskan, International Taekwondo Championship 2015 akan diikuti sekitar 600 atletr taekwondo dunia berasal dari 30 negara. Sedangkan pertandingan taekwondo sendiri akan digelar di Gedung Olahraga Remaja Pekanbaru.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesi Riau Ahmad Tambi menye butkan mulai Senin (31/8) mendatang para atlet taekwondo dari berbagar negara akan berdatangan ke Pekanbaru.

Kemungiinan atlet dari Cina yang pertama akan mendarat di bumi lancang kuning, kemudian akan menyusul atlet-atlet lainnya. Paling lambat Rabu semua atlet dari luar negeri sudah berada di Pekanbaru.(rgi/ad)