close× Telp +62 761 45505
close×

KONI Riau Loloskan Empat Perenang Andalan Ke PON Jabar

Selasa, 01 Sep 2015 | 1710 kali dilihat

PEKANBARU: KONI Riau berhasil meloloskan empat perenang andalannya ke Pekan Olahraga Nasional Jawa Barat. Keempat perenang itu adalah AT Vanessa, Azzahra, Abdul Hadi dan Fatur Rahman.

Sekretaris umum Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Riau, Andi Syamsul Bahri Selasa (1/9) di Pekanbaru mengatakan saat ini Riau memang memiliki cukup banyak perenang andalan, empat diantaranya mereka ini.

Andi merasa optimis untuk cabang renang Riau tidak hanya akan meloloskan keempat atlet tersebut saja, tapi masih ada lima atlet renang Riau lainnya yang kemungkinan akan lolos di PON Jawa Barat nanti.

Menurut dia, lolosnya keempat perenang Riau di PON Jawa Barat ini karena catatan waktu mereka sudah melampaui. "Karena itu mereka akhirnya diyatakan lolos untuk mengikuti event olahraga nasional bergengsi itu.

Vanessa dan Azzahra, memang bukan perenang yang dianggap enteng untuk tingkat nasional. Kedua pernah menimba ilmi berenang di Perancis dan digembeng di negeri Eropa itu selama bertahun-tahun.

Ketua Umum Emrizal Pakis mengatakan mengatakan dari hasil catatan waktu, Azzahra dan Vanessa mengalami peningkatan.Karena itu dia berharap keduanya bisa meningkatkan catatan waktunya sehingga bisa meraih medali di PON nanti.(rgi/ad)