close× Telp +62 761 45505
close×

Atlet Gabsi Riau Bertolak Ke Batam

Minggu, 06 Sep 2015 | 1819 kali dilihat

PEKANBARU: Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (PB Gabsi) Riau, pada Sabtu (5/9) akan bertolak menuju Batam, Provinsi Kepulauan Riau untuk mengikuti Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat (Jabar) 2016 mendatang. Kualifikasi Pra PON diselenggarakan pada 7 - 12 September 2016 di Hotel Golden View Batam.

"Atlet yang diturunkan pada kuali kasi Pra PON di Batam ini, sebanyak 16 orang. Delapan putra dan delapan putri. Target kami adalah lolos pada pra PON nanti," sebut Ketua umum Gabsi Riau, Nizhamul kepada wartawan, Sabtu (5/6) di Pekanbaru.

Persiapan yang dilakukan Gabsi Riau, lanjut Amonk sapaan akrabnya, memaksimalkan seluruh kemampuan atlet yang berlaga di Batam nanti. Latihan dan latihan terus dilakukan sebelum bertolak bekas Provinsi Riau ini.

"Untuk atlet andalan putra dan campuran, saya yakin akan lolos ke Pra PON. Untuk PON 2016 di Jabar mendatang, hanya memperebutkan delapan tempat yang berlaga. Tuan Rumah Jabar sudah dipastikan lolos. Sisanya ada tujuh tempat lagi," ujar mantan Kasatpol Riau ini.

Dilanjutkannya, Untuk Propinsi lain seperti DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sulawesi Utara sudah pasti akan berebut tempat dan lawan yang cukup di perhitungkan.

"Oleh karena itu, atlet kita seperti Raja Junaidi dan kawan - kawan sarat pengalaman dan sudah beberapa kali menjuarai turnamen si beberapa wilayah di Indonesia. Untuk itu, saya optimis Gabsi Riau akan lolos pada pra PON ini," harapnya. (rgi/exa)