close× Telp +62 761 45505
close×

Pecahkan Rekor Nasional Remaja, Atletik Sumbang Emas Pertama Riau Di Popnas

Jum'at, 11 Sep 2015 | 2584 kali dilihat

PEKANBARU:  Denny Putra Yohanes, berhasil menyumbangkan emas perdana bagi bumi lancang kuning diajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIII di Bandung Jawa Barat.

Pelajar SMA 7 Rumbai berhasil memecahkan rekor nasional di nomor Lontar Martil dengan rekor baru lemparan sejauh 59, 83 m lemparan ke empat  di Lapangan Atletik Pajajaran bandung Kamis (11/9/2015).

Padahal sebelum memecahkan rekor, Denny sempat di kenakan diskualifikasi pada lemparan pertama dan kedua di karenakan buangan terlalu dalam dan lemparan tinggi, namun pada lemparan ketiga dia berhasil memecahkan rekor nasional remaja atas namanya sendiri yang di cipatakannya di Qatar pada kejuaraan atletik asean school bulan mei 2015 sejauh 57,68 m menjadi 58, 10.

Ternyata Denny tidak hanya berhasil  mecahkan rekor nasional lempar lembing di Qatar tersebut, pada lemparan ke empat yang merupakan lemparan terakhir dia kembali membuat penonton bergemuruh, dikarenakan dia kembali berhasil memecahkan kembali rekor yang berhasil di ciptakannya di lemparan keempat, dengan catatan 59,83 M.

Dengan hasil tersebut Denny berhasil meraih medali emas, dan sekaligus pendulang emas pertama buat kontingen Popnas Riau , sedangkan medali perak di raih Rafika Putra dari Sumatra Barat dengan lemparan 54,55 M, dan medali perunggu di raih DKI atas nama Firdan Akbar dengan lemparan sejauh 50,80m .(rgi/Yan)