close× Telp +62 761 45505
close×

Warga Gaza-Palestina Kirim Bantuan Korban Asap Di Riau

Senin, 19 Okt 2015 | 2770 kali dilihat

PEKANBARU: Di tengah gejolak panjang akibat tekanan dari kaum zionis Israel, warga Gaza-Palestina tanpa diduga-duga mengirimkan bantuan untuk para korban asap di Riau. Bantuan itu berupa beberapa unit air purifier yang seluruhnya senilai Rp 50 juta.

Koordinator Sabahat Al-Agsha Provinsi Riau, Idris Ahmad dalam keterangannya Selasa (19/10) di Pekanbaru mengatakan bantuan ini sendirti disalurkan melalui Sahabat Al-Agsha (Jaringan Silaturahim Keluarga Indonesia-Palestina dan Al-Sarra Foubdation langsung dari Gaza.

Disebutkannya, meskipun selalu mendapatkan tekanan dari kaum zionis Israel, namun warga Gaza memiliki kepedulian yang besar terhadap warga sesama Muslim di seluruh dunia atas musibah yang menimpa, termasuk saudara Muslimnya di Riau.

Menurud Idris bantuan dari Gaza ini tentunya harus mendapatkan apresiasi yang besar, sebab sampai saat ini Gaza masih terus mengejolak dan serangan kaum zionis masih terus terjadi.

Bantuan ini disendiri telah diserahkan Sabtu lalu kepada keluarga para dai dan asatisz, panti asuhan dan para pegiat dakwah, terutama mereka yang memiliki balita. "Bantuan ini tentunya sangat besar artinya dalam upaya mengantisipasi dampak buruk dari asap," ujarnya.(rgi/ad)