close× Telp +62 761 45505
close×

Jarak Pandang Membaik, 61 Penerbangan Terlanjur Dibatalkan

Minggu, 25 Okt 2015 | 1634 kali dilihat

PEKANBARU: Hujan yang mengguyur sebagian wilayah Riau, Sabtu (24/10) membuat kabut asap mulai menipis. Kualitas udara yang sebelumnya mencapai level berbahaya, kini naik jadi tidak sehat.

Jarak pandang di sejumlah Kota termasuk Pekanbaru, Minggu (25/10/2015) jauh lebih baik yakni mencapai 1.000 meter.  Hal ini memungkinkan untuk aktifitas penerbangan komersil.

Airport Duty Manajer Bandara Sultan Syarif Kasim II (SSK), Hasnan mengatakan, jarak pandang di Pekanbaru hari ini memungkinkan untuk penerbangan.Namun, sebagian besar maskapai justru sudah mengambil langkah pembatalan penerbangan sejak kemarin. Dari 68 penerbangan hari ini, 61 diantaranya sudah batal.

"Hari ini ada 68 jadwal penerbangan, tetapi 61 penerbangan sudah terlanjur dibatalkan. Bahkan sejak kemarin dibatalkannya," tandas Hasnan.

Kendati demikian, pihak Bandara berharap 7 jadwal penerbangan yang masih terjadwal, tidak diganggu kabut asap lagi."Ada 7 penerbangan yang masih terjadwal. Ketujuh penerbangan itu adalah Lion Air dan Batik dari dan ke Jakarta serta Batam. Dari dan ke Jakarta itu ada 3 penerbangan yakni 2 Lion dan 1 Batik. Sementara 1 Lion itu ke Batam," ujarnya.(rgi/Yan)