close× Telp +62 761 45505
close×

Pansus Karhutla Rekom Posko Kesehatan Harus Sampai Pelosok

Minggu, 25 Okt 2015 | 1672 kali dilihat

PEKANBARU: Kabut Asap yang terjadi saat ini di Provinsi Riau semakin tidak menentu dan semakin tebal merata pada seluruh Kabupaten/Kota yang ada.  Untuk itu Panitia Khusus Kebakaran Hutan dan Lahan (Pansus Karhutla) DPRD Riau merekom, Pemerintah Provinsi Riau untuk membuat Posko Kesehatan merata hingga pelosok desa.

"Rekomendasi dari Pansus Karhutla yang juga disampaikan ke kita merekom, Pemerintah melalui Satker terkait seperti BPBD dan Kesehatan tidak hanya membuat Posko Kesehata di Pekanbaru saja.  Tapi juga di Kabupaten-Kabupaten lain hingga ke peloso-pelosok daerh atau desa.  Disamping itu kita juga tidak mau hanya serimonial belaka", jelas Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman.

Disampaikannya juga, dari pantauannya masih ada posko yang didirikan terlihat kosong tanpa ada aktifitas kegiatan penanganan yang memang posko yang didirikan tidak dilengkapi prasarana yang dibutuhkan masyarakat dalam mengatasi dampak kabut asap.  "Posko yang didirikan harus benar-benar dapat membantu masyarakat yang terkena dampak asap", tambahmya.

Dikatakan juga oleh Politisi Demokrat ini, reomendasi lain yang dimintakan Pansus Karhutla, lahan yang terbakar untuk dilakukan penyegelan yang dikuasai oleh daerah.  Disamping itu diminta juga pada para Bupati yang terkait dalam memberikan perizinan atau rekomendasi, untuk mencabut izin yang diberikan. (rgi/ch)