close× Telp +62 761 45505
close×

Posko Darurat Asap PKS Riau Banyak Didatangi Warga

Senin, 26 Okt 2015 | 1694 kali dilihat

PEKANBARU: Terkait masih memburuknya kualitas udara di Pekanbaru sejumlah pihak saat ini sibuk mendirikan Posko Evakuasi Penggulangan Asap guna membantu masyarakat menghindari bahaya kabut asap.

Hal ini juga dilakukan para kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sejak dua pekan yang lalu partai ini mendirikan Posko Evakuasi di kantor DPD PKSD atau tepatnya di Jalan Soekarno-Hatta, Pekanbaru.

Posko evakuasi Penanggulangan Asap? PKS, Fauzi Firmansyah Senin (26/10) mendatakan sejak didirikannya posko evakuasi ini banyak warga memanfaatkan layanannya untuk menjaga kesehatannya di tengah bencana kabut asap.

Dikatakannya tercatat sudah sebanyak 700 kepala keluarga telah mendatangi posko ini bersama bayi dan balitanya. "Disini mereka mendapatkan pelayanan dan fasilitas yang lengkap secara gratis" ujarnya.

Disebutkannya di posko evakuasi ini telah disiapkan ruangan yang nyaman dan sehat, full AC penyaring udara (air purifier) makanan bergizi dan nutrisi untuk kebutuhan ibu dan anak.

Dia mengatakan o0rang yang datang ke poskon ini tidak hanya bertujuan untuk menginap tapi juga tidak sedikit memanfaatkan fasilitas yang ada seperti pemeriksaan kesehatan, tempat persinggahan dan beristirahat.(rgi/ad)