close× Telp +62 761 45505
close×

Pekanbaru Miliki Tiga Posko Evakuasi Khusus Anak Dan Balita

Senin, 26 Okt 2015 | 1478 kali dilihat

PEKANBARU: Guna membantu ibu hamil, anak-anak dan balita mendapatkan tempat yang sehat dan nyaman selama musim kabut asap, di Pekanbaru saat ini sudah berdiri sebanyak 3 posko evakuasi khusus.

Ketiga posko itu satu diadakan Pemprov Riau sedangkan satu lagi oleh Pemko Pekanbaru. Tujuan didirikannya agar kalangan ibu hamil anak-anak dan balita dapat terhindari dari dampak buruh kabut asap.

Pimpinan Satkorlak Penanggulangan Dampak Kabut Asap Kota Pekanbaru Burhan Gurning dalam keterangannya Senin (26/10) di Pekanbaru mengatakan ketiga posko itu memanfaatkan ruang Selindit Kediaman Gubernur, Aula Kantor Wali Kota dan Aula Kantor Dinas PU Provinsi Riau.

Dikatakannya saat ini ketiga posko itu sudah siap ditempati. Karena berbagai fasilitas yang dibutuhkan sudah dilengkapi seperti AC pembersih udara (air purifier) tempat tidur, dan konsumsi.

Dia menyebutkan selain seluruh fasilitas yang dibutuhkan telah tersedia, petugas dari dinas kesehatan serta BPBD dari kota dan provinsi Riau juga sudah siaga 24 jam. "Mereka sudah siap melayani masyarakat," jelasnya.(rgi/ad)