close× Telp +62 761 45505
close×

Pemprov Riau Ajak Lestarikan Lingkungan Untuk Masa Depan

Jum'at, 30 Okt 2015 | 1622 kali dilihat

PEKANBARU: Pemerintah Provinsi Riau memperingati hari lingkungan hidup se dunia tahun 2015, Kamis (29/10/2015). Ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap ekosistem dan lingkungan sekitar.    

Rangkaian acara yang dilaksanakan di Kantor Gubernur Riau itu mengambil tema mimpi dan aksi bersama untuk keberlanjutan kehidupan di bumi. Momen tersebut juga dijadikan sebagai ajang untuk bersama-sama memerangi kabut asap.    

Turut hadir dalam peringatan ini, Plt Gubernur Riau Arsyadjulinadi Rachman dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala Badan Lingkungan Hidup Provinsi Ria. Selain itu juga terlihat hadir perwakilan pemerintah daerah se-Kabupaten Kota di Riau dan kepala sekolah.

Dalam sambutannya, Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman mengimbau seluruh masyarakat  agar lebih terpadu dalam menjaga ekosistem yang ada. Poin ini menjadi perhatian karena saat ini masalah yang ada di Indonesia sudah harus dilakukan perubahan ke depannya.    

"Dalam memperingati Hari lingkungan hidup ini segaja kita lakukan di ruangan melati kantor Gubri, mudah-mudahan tidak mengurangi makna yang ada," tuturnya.    

Selain itu dalam memperingati hari lingkungan se dunia Pemerintah Provinsi memberikan penghargaan kepada sekolah yang telah memberikan kontribusi kepada lingkungan. Penghargaan itu diberikan kepada 139  sekolah Adiwiyata yang ada di Provinsi Riau.(rgi/mz)