close× Telp +62 761 45505
close×

Stand Rohil Di Riau Expo Pamerkan Penyu Raksasa

Jum'at, 30 Okt 2015 | 1887 kali dilihat

PEKANBARU: Pameran Riau Expo 2015 yang diselenggarakan pada 26 Oktober - 1 November di Convention Exhibiton (Co Ex) Mall Ska, Stand Rokan Hilir membawa penyu raksasa.

"Penyu raksasa hijau ini, langsung kita tangkap dari pulau Jemur. Penyu bernama Sri Hijau tersebut berjenis kelamin jantan. Diperkiraan umurnya sekitar 40 - 50 tahun, sebut Gunawan, penjaga stand Rohil kepada wartawan, Jumat (30/10) di Riau Expo.

Dilanjutkannya, sedangkan beratnya hampir 70 kg. Dan Panjangnya Hampir 1,5 meter. "Setiap pameran kita selalu bawa penyu tersebut untuk di pamerkan.  Setelah pameran akan dilepas kembali kehabitatnya," ujarnya.

Dari pantauan media, penyu raksasa tersebut banyak diminati dan menarik pengunjung riau Expo terutama anak - anak.Mereka ingin mengetahui lebih lanjut tentang binatang raksasa tersebut. Ada juga yang berselfie untuk mengabadikan kenangan bersama si penyu.

"Tidak hanya penyu raksasa yang dipamerkan, ada juga singkong raksasa. Umbi - umbi an tersebut diperkirakan beratnya mencapai 100 kg. Jadi, datang dan kunjungi stand Rohil di riau Expo. Akan ada souvenir menarik di stand kami," pungkasnya. (rgi/Exa)