close× Telp +62 761 45505
close×

Plt Gubri Kukuhkan Kontingen Porwil Riau

Senin, 09 Nov 2015 | 1998 kali dilihat

PEKANBARU: 247 kontingen Riau yang akan bertarung diajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke IX di Bangka Belitung, Minggu (8/11/2015) resmi dikukuhkan dan dilepas Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Pengukuhan sekaligus pelepasan ini dipusatkan di Jalan Gajah Mada Pekanbaru dan dihadiri Ketua dan pengurus KONI Riau.Diajang Porwil ke IX ini, akan diikuti 10 daerah di Sumatera.

Sementara Riau mengirimkan 179 Atlet, 43 Pelatih dan 25 ofisial tim.Para atlet ini akan mengikuti 10 cabang olahraga diantaranya Cabor Atletik, Bilyar, Renang, Sepakbola, Basket, Sepak Takraw, Panjat Tebing, Bulutangkis, Pencak Silat dan Catur.

Plt Gubri dalam pidatonya mengatakan, sebagai persiapan dan jenjang menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX, di Jabar, Riau harus mempu menjadi yang terbaik dan menambah jumlah atlet yang lolos nantinya.

"Kita harus mampu menjadi yang terbaik. Dari segala persiapan program yang sudah dijalani, Riau harus berusaha menjadi juara," ujarnya.

Sementara Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis menyatakan, sejauh ini Riau sudah berhasil meloloskan 174 atletnya di ajang PON.Karena itu, KONI Riau menargetkan 10 Cabor di Porwil bisa lolos di PON XIX nanti.

"Kita targetkan 10 Cabor ini bisa lolos, meskipun ada beberapa cabor yang persaingannya cukup berat," tandasnya.

Para atlet yang akan turun di Porwil ini sambungnya, sudah melalui serangkaian ujicoba atau try out kesejumlah daerah dan negara."Mereka yang tampil di Porwil ini sudah banyak prestasi di sejumlah Kejurnas ataupun kejuraan lainnya," pungkas Emrizal.(rgi/yan)