close× Telp +62 761 45505
close×

Kontingen Riau Puncaki Klasemen Porwil IX Babel

Jum'at, 13 Nov 2015 | 2979 kali dilihat

PANGKAL PINANG: Kontingen Riau berhasil memuncaki perolehan medali sementara di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XIX, di Provinsi Bangka Belitung.Dihari kedua pertandingan, Kamis (12/11/2015), Riau berhasil mengumpulkan 6 medali emas, 5 Perak.

11 medali ini disabet dari dua cabang olahraga yang sudah dipertandingkan hari ini, yakni atletik dan catur.Atletik mempersembahkan 2 medali emas dan 4 perak. Medali emas ini dipersembahkan Cristian L Tobing dari nomor jalan cepat putra dan Denny Putra Yohanes di nomor Lontar Martil Putra.

Sementara catur tampil diluar dugaan. Tidak termasuk cabor unggulan, catur berhasil mempersembahkan 4 medali emas. Medali emas ini dipersembahkan nomor beregu, papan 1 atas nama Asrul Hidayat, Papan 3 atas nama Ahmad Bahtiar, Papan 4 Jenroy dan perak diraih nomor perorangan atas nama Hadian Anwar.

Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis mengatakan senang capaian Riau diawal helat Porwil ini. Ia berharap hasil positif cabor catur dan atletik ini dapat diikuti cabor lainnya.

" Alhamdulillah hari kedua ini kita sudah berhasil mengumpulkan 6 medali emas dan 5 perak. Ini menempatkan kita dipuncak klasmen sementara Porwil. Mudah-mudahan cabor lain juga meraih hasil positif di pertandingan besok," ujarnya.(rgi/yan)