close× Telp +62 761 45505
close×

Bilyard Riau Loloskan 4 Atlet Ke PON Jabar

Rabu, 18 Nov 2015 | 3076 kali dilihat

PANGKAL PINANG: Cabang olahraga bilyard berhasil mendulang 1 medali perak dan 2 perunggu bagi kontingen Riau diajang Porwil IX, Babel.

Medali perak dipersembahkan Candra yang turun di nomor bola 15 putra. Candra harus mengakui kehebatan lawannya Jefri Zen, asal Sumut di partai final.

Sementara medali perunggu digondol Sri Winarsih dan Rina Mukhtar. Sri Winarsih kalah dibabak semifinal menghadapi Debby asal Sumbar. Sementara perunggu kedua dipersembahkan pebilyard putri andalan Riau, Rina Mukhtar, yang harus mengakui keunggulannya lawannya Yessi, pebilyard asal Sumsel.

Pelatih Bilyard Riau, Jefri mengatakan persaingan di babak semifinal dipertandingan kemarin memang berlangsung cukup ketat. Buktinya, meskipun Riau diunggulkan, tapi gagal meraih emas.

"Persaingan dibabak semifinal memang cukup ketat. Candra yang notabene unggulan pertama di Sumatera bisa dikalahkan atlet non unggulan," ujarnya.

Meskipun belum mempersembahkan medali emas bagi kontingen Riau, Pengprov Pobsi Riau berhasil meloloskan Empat atletnya ke PON XIX Jabar.

"Total sudah empat atlet kita yang lolos PON Jabar," tukas Jefri.

Adapun atlet yang lolos PON antara lain Candra yang bakal turun dinomor bola 15, 10 dan double mix. M Faisal turun di nomor snoker six red, 15 red dan english bilyard.

Sementara untuk putri, Riau meloloskan Rina Mukhtar turun dinomor double mix dan bola 10. Sri Winarsih juga ikit lolos dan bakal turun dinomor bola 10 di PON nanti. (rgi/yan)