close× Telp +62 761 45505
close×

Dana PON Riau Rp 40M Di APBD 2016 Dirasionalisasi

Kamis, 17 Des 2015 | 2225 kali dilihat

PEKANBARU: Dana untuk persiapan atlet Riau yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XVIII tahun 2016 di Jawa Barat sebesar Rp 40 M dilakukan rasionalisasi atau "dicoret" di APBD 2016.  Ini menghawatirkan terhadap persiapan dan prestasi atlet Riau yang akan berlaga di tingkat Nasional tersebut.

Salah seorang Anggota DPRD Riau yang juga menjabat Ketua Komisi E yang membidangi olahraga, Masnur sangat menyayangkan hal tersebut terjadi.   Mengingat hal ini menyangkut marwah daerah Provinsi Riau.  Sementara Riau termasuk daerah kaya di Indonesia, atletnya "terlunta-lunta" dalam kegiatan PON.

"Kegiatan PON akan berlangsung pada bulan sembilan.  Ini tentu sudah dimulai dengan berbagai kegiatan dari bulan Januari 2016 hingga hari H dan selesainya.  Memang diupayakan di anggaran perubahan 2016, berdasarkan pengalaman saya, anggaran perubahan selalu molor dalam pembahasannya.  Inilah yang membuat kekhawatiran saya sebelumnya dana ini sharuisya jangan dirasionalisasi", jelasya.

Diharapnya, dengan kejadian ini tidak mengganggu terhadap prestasi yang sudah dibina saat ini.  Apalagi Riau sebelumnya keluar sebagai juara umum dalam pelaksanaan Porwil 2015 yang dilaksanakan di Bangka Belitung baru-baru ini.  "Dalam menghadapi PON Jabar 2016, kontingen Riau mencapai 350 orang termasuk Atlet, offisial, pelatih dan sebagainya.  Ini tentu perlu persiapan dan dana yang matang", sebutnya. (rgi/ch)