close× Telp +62 761 45505
close×

FT UIR Akan Lepas 72 Wisudawan

Senin, 25 Jan 2016 | 2795 kali dilihat

PEKANBARU - Andro Terosela wisudawan Jurusan Teknik Perminyakan Universitas Islam Riau (UIR) berhasil merebut IPK tertinggi Fakultas Teknik (FT) UIR dengan IPK 3, 89. Pelaksanaan wisuda sarjana dan pascasarjana UIR akan dilaksanakan, Sabtu 30 Januari 2016 mendatang.

“Dari 72 wisudawan FT UIR, Andro menjadi pemuncak untuk tingkat Fakultas Teknik,” kata Dekan Fakultas Teknik UIR H. Abdul Kudus. ST. MT, Senin (25/1) di Pekanbaru. 

Pada wisuda periode januari ini, kata Kudus, Fakultas Teknik berhasil melahirkan 72 lulusan dari 5 jurusan sedangkan satu jurusan lagi yakni Geologi belum melahirkan lulusan.

Dari 72 lulusan, Jurusan Mesin yang paling banyak melahirkan wisudawan dengan 27 orang disusul Jurusan Informatika 21 orang, Teknik Perminyakan 11 orang, Teknik Sipil 11 orang dan terakhir Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) 2 orang.

"Untuk jurusan Geologi hingga saat ini belum menelorkan lulusan karena masih baru tahun ketiga. Mungkin tahun depan sudah ada yang menyelesaikan studinya," kata Kudus.

Kudus juga berpesan kepada lulusan agar tidak berhenti menuntut ilmu dan yang terpenting bagaimana ilmu yang di peroleh selama bangku kuliah dapat diimplementasikan ke dunia kerja. Terus lanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi. Ciptakan lapangan kerja sebanyak  banyaknya dengan ilmu yag dimiliki.

"Kalau berbicara masalah alumni, telah banyak alumni FT UIR yang berhasil menjadi pemimpin salah satunya Walikota Pekanbarau Dr. Firdaus. ST MT yang merupakan alumni FT UIR," ujar Kudus. 

Dalam meningkatkan lulusan, kata Kudus, pimpinan Fakultas telah melakukan  program salah satunya peningkatan kualitas dosen. Selain itu, pada tahun ini juga, fakultas teknik telah membangun ruang belajar tiga lantai dan sedang dalam tahap pengerjaan. Dana untuk pembangunan ruang belajar tiga lantai menghabiskan dana Rp 6,5 milyar.

Tidak hanya itu saja, gedung induk yang dua lantai ni juga akan  ditambah satu lantai lagi sehingga gedung indul yang berbentuk liter U akan menjadi tiga lantai."Pembanguan gedung baru dan gedung induk ini diprediksikan selesai tahun ini juga dan bisa digunakan untuk mahasiswa baru. Tahun ajaran ini FT UIR akan menerima mahasiswa baru 540 orang untuk 6 jurusan," kata Kudus. (MC Riau/mad)