close× Telp +62 761 45505
close×

Perkembangan UMKM Riau Tunjukkan Trend Positif

Senin, 14 Mar 2016 | 4088 kali dilihat

PEKANBARU - Perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Riau mulai memperlihatkan trend positif. Hal itu didukung dengan dukungan dari Pemerintah Pusat.

Pemerintah Provinsi Riau memberikan apresiasi karena rencana Pemerintah Pusat yang akan menurunkan bunga kredit usaha rakyat (KUR) hingga 7 persen. Langkah ini diyakini dapat berpengaruh positif bagi pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah di tanah Melayu ini.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Riau, Dahrius Husein di Pekanbaru. Menurutnya, penurunan bunga KUR dari 9 menjadi 7 persen itu katanya berperan positif dalam memperkuat modal bagi pelaku UMKM.

"Kita tentunya memberikan apresiasi. Karena tentua akan memberikan dampak pertumbuhan positif bagi UMKM," terangnya.

Pada akhirnya, memberikan tren positif bagi pengembangan UMKM di Riau. 'Kita melihat selama ini yang menjadi kendala itu kan modal. Kalau bunganya turun, otomatis pelaku UMKM akan mudah mengembangkan usahanya," tuturnya.

Untuk diketahui, pemerintah pusat akan melakukan pembahasan penuruna bunga KUR. Pada tahun lalu, pemerintah menurunkan bunga KUR dari 12 persen menjadi 9 persen.(MC Riau/mz)