close× Telp +62 761 45505
close×

Plt Gubernur Ajak Perawat Persiapkan Diri Hadapi MEA

Selasa, 22 Mar 2016 | 1493 kali dilihat

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau kembali mengingatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk dapat memaksimalkan kinerjanya. Seperti menggesa angka realisasi APBD di tahun 2016.     

Poin ini menjadi perhatian, karena hingga akhit bulan Maret 2016, angka realisasi masih belum maksimal. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman akan memberikan peringatan pada SKPd yang masih belum bisa mempercepat realisasi APBD.  

Diakuinya, saat ini masih ada beberapa SKPD yang memang di bawah rata-rata. Bahkan SKPD ini tergolong memiliki catatan Rapor Merah dalam evaluasi beberapa waktu lalu.    

"Padalah sudah disusun schedule sedemikian rupa dalam proses percepatan realisasi anggaran. Namun kenyatanannya, masih ada SKPD yang belum maksimal dalam menjalankannya,"terangnya.  

Ia juga mencontohkan tentang kewajiban SKPD menyampaikan Rencana Umum Pelelangan (RUP) ke LPSE Riau. Yang ternyata masih ada SKPD yang telat memberikan RUP itu. "Inilah yang perlu untuk menjadi perhatian, apalagi yang berhubungan dengan pelayanan kepada masyarakat," imbuhnya.(MC Riau/mz)