close× Telp +62 761 45505
close×

Tujuh Titik Panas Terdeteksi Lagi Di Riau

Rabu, 23 Mar 2016 | 1363 kali dilihat

PEKANBARU - Sejumlah hotspot (titik panas) kembali bermunculan di Provinsi Riau. Selasa (22/3/2016) setidaknya masih terdapat Tujuh hotspot terpantau di beberapa kabupaten dan Kota.

Dari data yang dirilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, hotspot ini tersebar di Tujuh Kabupaten, Meranti, Siak, Bengkalis, Inhil, Rohul, Rohil dan Pelalawan masing-masing satu titik.

"Secara umum itu Sumatera terdapat 20 titik panas, dimana Tujuh diantaranya ada di Riau, Bengkulu Lima titik, Sumsel Tiga titik, Babel dua titik, Kepri dua titik dan Jambi 2 titik serta Lampung satu titik," ujar Kepala BMKG stasiun Pekanbaru, Sugarin.

Menurut Sugarin, dari Ketujuh hotspot, confidance atau tingkat kepercayaan diatas 70 persen sebagai titik api hanya dua titik yakni di Meranti dan Siak.Sebab itu, Ia berharap data pencitraan satelit terra dan aqua yang dirilis BMKG tersebut dapat ditindaklanjuti Satgas Karlahut Riau untuk segera diambil tindakan.

"Pada umumnya cuaca di wilayah Riau Berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang terjadi di hampir seluruh wilayah Riau pada pagi, siang - sore dan malam-dini hari," tukasnya.(MC Riau/yan)