close× Telp +62 761 45505
close×

Bono Terus Diminati Wisatawan Dunia

Sabtu, 26 Mar 2016 | 1697 kali dilihat

PEKANBARU - Upaya Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) menggali potensi wisata terus dimaksimalkan. Seperti destinasi wisata Bono yaang terus diminati wisatawan dunia.      

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Riau Fahmizal di Pekanbaru. Ia optimis, potensi wisata Bono yang baru saja memecahkan rekor dunia tersebut dapat menjadi nilai tambah pariwisata Riau.   

"Kita terus mencari potensi-potensi wisata daerah. Seperti potensi wisata Bono ang akan terus kita gali dan kembangkan gaungnya sampai ke nasional bahkan ke tingkat dunian,"imbuhnya di Pekanbaru.   

Mantan Direktur Keuangan RSUD Arifin Achmad itu juga mengungkapkan, komitmen itu tidak dapat maksimal tanpa sinergitas instansi terkait. Untuk itu, sinergitas dan bekerja sama dengan instansi terkait di kabupaten, provinsi bahkan sampai ke tingkat nasional terus dimaksimalkan.   

Selain itu, Kepala Bidang Pemasaran Afriati menambahkan, langkah promosi potensi destinasi wisata terus dimaksimalkan. Ia mengharapkan, dukungan dari pihak-pihak terkait dalam "menjual" potensi tersebut ke wisatawan.    

Ia juga menerangkan, dalam waktu dekat akan datang kembali peselancar dunia yang siap menjajal keistimewaan ombak Bono. Sehingga dunia dapat semakin mengetahui potensi wisata yang ada di Riau.     

Untuk diketahui, gaung potensi dan keistimewaan Bono semakin mendunia setelah terpecahkannya rekor dunia untuk peselancar Australia yang surfing mencapai 17,2 kilo meter. Para peselancar yang menjajal keganasan Ombak Bono Sungai Kampar adalah James Cotton, Roger Gamble, Zig Van Der Sluy, dan David Ho.(MC Riau/mz)