close× Telp +62 761 45505
close×

Plt Gubri Tak Kuasa Menahan Air Mata Melayat Ke Rumah Almarhum Tewok

Senin, 28 Mar 2016 | 2810 kali dilihat

PEKANBARU - Karo Umum Setdaprov Riau Azlizar Azis meninggal dunia, tadi pagi pukul 08.25 WIB karena serangan jantung. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman tak kuasa menahan air mata, usai melayat kekediaman duka Jalan Angsana tepatnya depan Lembaga Pemasyarakatan Kelurahan Tangkerang Utara Kecamatan Bukitraya.

"Atas nama pribadi dan pemerintah saya turut berduka cita. Sesuai dengan janji Allah SWT kepada kita semua marilah kita bersama-sama melepas beliau. Semua dosa-dosa beliau diampuni," kata Plt Gubri dengan mata berkaca-kaca, Senin (28/3/16).

Plt Gubri menganggap, Tewok begitu almarhum biasa disapa bukan hanya seorang pejabat, tetapi sekaligus teman seperjuangan dan saudara. Karena itu, atas meninggalnya Tewok Plt Gubri mengaku sangat kehilangan teman diskusi yang memahami tugas dan perannya selaku Kabiro Umum.

"Pak Tewo ini sakah satu PNS di Riau, kalau diberi amanah bisa menyelesaikannya dengan biak. Kami sering berdiskusi," ujar Plt Gubri.

Selain Plt Gubri, hadir melayat pada kesempatan ini juga Plt Sekdaprov Riau M Yafiz, seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Provinsi Riau. Mantan pejabat terlihat hadir diantaranya mantan Wagubri HR Mambang Mit, mantan Sekdaprov Wan Syamsir Yus, mantan asisten I Setdaprov Riau Nasrun Effendi.

Berdasarkan informasi di lapangan, Aslizar yang lebih dikenal dengan Tewok ini meninggal dunia sekitar pukul 08.25 WIB tadi pagi di RS Awal Bros Pekanbaru.

Almarhum Tewok mendapat serangan jantung saat memasang sepatu ketika akan berangkat kerja ke Kantor Gubernur Riau, setelah itu langsung dilarikan ke RS Awal Bros jalan Sudirman Pekanbaru.

Namun setelah beberapa selang mendapatkan perawatan, nyawa Tewok pun tak tertolong.Almarhum sendiri akan kebumikan usai sholat Ashar dan disholatkan di Mesjid Raya An-Nur. Almarhum meninggal dunia dalam usia 56 tahun serta meninggalkan satu orang istri dan satu orang anak. (MC Riau/mtr)