close× Telp +62 761 45505
close×

13 Hotspot Terdeteksi Di Riau

Selasa, 29 Mar 2016 | 1268 kali dilihat

PEKANBARU - Bila kemarin, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyatakan, titik panas (hotspot) di Provinsi Riau cenderung hilang terutama di wilayah pesisir akibat curah hujan yang merata sepanjang pekan ini, namun pagi ini, Selasa (30/3/2016) sejumlah hotspot kembali terdeteksi.

Secara keseluruhan, ada 37 hotspot di Pulau Sumatera dan 13 diantaranya ada di Riau.13 ini terpantau paling banyak di Meranti dan Rohil dengan masing-masing 3 hotspot. Lalu di Bengkalis dan Inhil sebanyak 2 titik. Kemudian di Dumai, Siak, dan Inhu masing-masing 1 titik.

Sedangkan titik panas yang memiliki confidence atau tingkat kepercayaan diatas 70 persen hanya ada 7 titik, yakni di Bengkalis 1 titik dan Meranti 2 titik, Rohil 2, Inhil 1, serta Siak 1 titik.

Pada umumnya cuaca di wilayah Riau Cerah hingga Berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan tidak merata terjadi di wilayah Riau bagian Barat, tengah, dan selatan pada siang atau sore hari.

"Sedangkan visibility di Provinsi Riau, paling rendah itu 600 meter di saat pagi, di Pekanbaru, berkabut. Selainnya masih dalam kondisi yang normal-normal saja,"ujar Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru Sugarin.(MC Riau/yan)