close× Telp +62 761 45505
close×

Disparekraf Bina Pengusaha Jasa Rekreasi Dan Hiburan

Rabu, 30 Mar 2016 | 1728 kali dilihat

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terus mencari inovasi dalam menggali potensi wisata. Salah satunya dengan membina pengusaha jasa rekreasi, hiburan dan olahraga.

Informasi itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Riau Fahmizal di sela-sela acara pembukaan pembinaan pengusaha jasa rekreasi, hiburan dan olahraga di Hotel Furaya, Selasa (29/3) di Pekanbaru. Ia menambahkan, potensi pariwisata dan ekonomi kreatif saat ini menjadi sektor unggulan di Riau.   ?

"Makanya itu pembinaan tersebut bertujuan memberikan keterampilan dan motivasi serta meningkatkan skill dalam rangka menyambut persaingan MEA. Sehingga dapat mendukung dalam peningkatan ekonomi kerakyatan," Terangnya lagi.   

Fahmizal juga menambahak, sektor pariwisata terus digali dan digerakkan untuk menjadi stimulan penggerak ekonomi. Langkah ini memiliki output positif untuk mendukung peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.    

Mantan Direktur Keuangan RSUD Arifin Achmad itu juga menambahkan, dalam memaksimalkan peran tersebut, diperlukan sinergitas seluruh stakeholder terkait. Seperti halnya Instansi yang menangani infrastruktur, pengusaha jasa rekreasi, hiburan dan olahraga serta Asosiasi penyedia jasa pariwisata.    

"Yang penting itu kita sadar wisata dulu. Jadi penyedia jasa tempat rekreasi, hiburan dan olahraga harus memberikan pelayanan maksimal. Salah satu yang penting itu keramah tamahan kepada wisatawan yang berkunjung ke Riau," terang Mantan Kepala Biro Humas Setdaprov Riau itu.(MC Riau/mz)