close× Telp +62 761 45505
close×

Legislator Riau Ingin Ada Penyuluhan Rutin Anti Korupsi Dari KPK

Sabtu, 02 Apr 2016 | 1853 kali dilihat

PEKANBARU - Legislator Riau dari Komisi D, Asri Auzar merasa senang dan merasa tidak keberatan adanya kunjungan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke DPRD Riau beberap waktu lalu.  Bahkan dirinya berharap kalau perlu ada jadwal rutin  penyuluhan atau bimbingan anti korupsi terhadap seluruh Anggota DPRD Riau.

"Kita ingin lembaga ini baik dan ini sudah jadi keinginan kita bersama sewaktu mau memilih masuk kesini.   Namun yang namanya manusia tentu  perlu diingatkan sehingga tidak salah langkah.  Apalagi Kelembagaan ini rentan dalam kesalahan dalam mengambil kebijakan", jelasnya sembari menyebutkan kalau perlu tiap tiga bulan sekali ada penyuluhan dari KPK.

Lebih jauh disampaikan juga oleh Politisi Demokrat ini, dalam menjalankan tugasnya, DPRD Riau memang sudah ada rambu-rambu atau aturan main yang harus diikuti.  Namun dengan adanya penjelasan atau penyuluhan yang langsung dilakukan oleh KPK, tentu akan lebih efktif dalam pemberantasan korupsi di Riau.

Sebagaimana yang dimaklumi, rasa kekhawatiran pihak DPRD Riau dalam mengemban tugas agar tidak melenceng sangat dimaklumi.  Mengingat periode sebelumnya ada tujuh orang Anggota DPRD Riau yang tersandung hukum tertangkap KPK.  Begitu juga dengan Kepala Daerah, sudah tiga orang Gubernur Riau yang ditahan kurungan badan. (MC Riau/ch)