close× Telp +62 761 45505
close×

BNPB Kirimkan Heli Tambahan Ke Riau

Senin, 04 Apr 2016 | 2213 kali dilihat

PEKANBARU - Satgas Siaga Darurat kebakaran lahan dan hutan Riau kembali mendapat dukungan tambahan satu unit helikopter MI-8 dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edwar Sanger mengatakan tambahan satu heli tersebut sesuai dengan yang diajukan Satgas Riau ke BNPB.

"Alhamdulillah. Sebelumnya BNPB sudah meminjamkan satu MI-8 dan hari ini satu lagi heli tiba memperkuat operasi patroli dan waterboombing," ujarnya.

Saat ini kata Edwar, heli tersebut sudah parkir di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru. Menurutnya, dengan diperkuat dua helikopter tersebut, dapat mempermudah satgas mengawasi lahan dan menggulangi area yang terbakar.

"Satu heli tambahan tentu sangat membantu tugas kami dilapangan. Karena area yang terbakar dan diawasi itu tidak hanya disatu wilayah, tapi cukup luas,"tandasnya.

Sementara Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Minggu (3/4/2016) petang merilis data hotspot terbaru di Riau.Dari pencitraan satelit terra dan aqua, Riau masih terdapat satu titik panas di Pelalawan.

Sementara secara umum terdapat Tiga titik panas di Sumatera.Secara umum cuaca wilayah Provinsi Riau cerah hingga berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan dan bersifat lokal berpeluang terjadi di wilayah Riau bagian tengah dan selatan pada siang atau malam hari.(MC Riau/yan)