close× Telp +62 761 45505
close×

Bupati Rohul Tinjau Pelaksanaan UN Di 3 Sekolah

Selasa, 05 Apr 2016 | 1661 kali dilihat

ROKAN HULU - Pada pelaksanaan Ujian nasional (UN) Tingkat Sekolah menengah Atas (SMA) Sederajat, Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs. H. Achmad, M.Si meninjau tiga sekolah, yakni, SMAN 1 Rambah, SMKN 1 Rambah, dan MAN 1 Pasir Pengaraian.

Dimana, Bupati Achmad mengunjungi tiga sekolah dengan tujuan memberikan motivasi kepada setiap siswa dan siswi dalam melaksanakan proses UN, terlebih dihari pertama.

"Kerjakan dulu yang gampang ya, supaya tidak banyak waktu yang terbuang. Jangan terburu-buru, kerjakan soal  sebaik mungkin?, kan sudah banyak persiapan," katanya, Senin (4/4) saat melakukan tinjauan di tiga sekolah.

Ia menambahkan, motivasi sangatlah penting bagi para peserta UN. Dengan adanya motivasi, tentunya para peserta UN akan bersemangat dalam mengerjakan soal-soal yang telah disiapkan. Sehingga siswa dan siswi bisa mendapatkan nilai yang baik pula.

Menurutnya, tanpa adanya motivasi dari pejabat daerah, tentunya semangat untuk mendapatkan hasil yang sangat memuaskan akan terhambat, begitulah pentingnya motivasi tersebut.Bukan saja dari pejabat setempat, motivasi dari orang tua dan guru juga sangat penting dalam mengerjakan soal-soal UN.

Dengan banyaknya motivasi, tentunya akan timbul semangat yang tinggi untuk meraih nilai yang tinggi pula.Achmad menjelaskan, pada pelaksanaan UN 2016, ini merupakan tinjauan terakhir bagi dirinya sebagai seorang Bupati. Pasalnya, di tahun depan dirinya tak lagi menjabat sebagai Bupati.

"Saya berharap, diakhir masa jabatan saya, para peserta UN bisa lulus 100 persen, dengan nilai yang terbaik di provinsi Riau maupun nasional, sehingga bisa mengharumkan nama Negeri Seribu suluk di luar daerah," harapnya.

Masih ditempat yang sama, kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Rohul, Muhammad Zen mengungkapkan, pada hari pertama pelaksanaan UN 2016 di ?Rohul berjalan dengan lancar, tanpa ada hambatan.

Dari segi logistik, seperti soal-soal ujian, telah disebarkan di seluruh SMA sederajat, yang ada di Rohul, dan hingga saat ini belum ada pengaduan dan kendala yang dihadapi di lapangan.

"Alhamdulilah, ?Sebanyak,  5.837 pelajar tingkat SMA  baik Negeri, Yayasan dan Swasta se- Rohul yang akan ikuti UN, bisa hadir semua, gak ada yang sakit. Saya yakin kita akan lulus 100 persen dengan nilai yang terbaik," pungkasnya.(MC Riau/j)