close× Telp +62 761 45505
close×

Bupati Dan Ketua DPRD Pelalawan Tinjau Pelaksanaan UN

Selasa, 05 Apr 2016 | 2281 kali dilihat

PELALAWAN - Bupati Pelalawan HM Harris dan Ketua DPRD Pelalawan Nasaruddin SH MH melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) hari pertama dilokasi dan tempat berbeda, Senin (4/4).

Dimana Bupati Pelalawan beserta rombongan Dinas Pendidikan kabupaten Pelalawan, melakukan peninjauan pelaksanaan UN di SMAN 1 dan SMKN 1 Pangkalankerinci. Sementara itu, Ketua DPRD Pelalawan beserta rombongan anggota DPRD Pelalawan melakukan peninjauan UN di SMAN 1 Pangkalan Kuras dan SMAN 1 Bandar Petalangan serta SMAN 1 Bandar Seikijang bersama Baharudin dan Faisal SE.

Dalam peninjauannya Bupati Pelalawan Harris didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Syafruddin Kamal beserta jajarannya dan rombongan, terlebih dahulu rombongan menuju SMAN 1 yang berada di Jalan Lintas Timur Kota Pangkalankerinci.

Di SMAN 1 Pangkalankerinci ini, Bupati Harris berjalan mengitari sekolah dan melihat sebanyak 346 siswa terdiri dari 198 jurusan IPA dan 148 jurusan IPS, yang sedang menjawab soal UN di dalam ruangan.

Namun demi menjaga ketenangan dan konsentrasi peserta UN, rombongan tidak masuk hingga ke dalam ruangan.Selanjutnya Bupati mengarah ke SMKN 1 yang berada di Desa Makmur Pangkalankerinci.

Dimana kehadiran Bupati Pelalawan HM Harris dan rombongan disambut langsung oleh Kepala Sekolah Nurasia SPd. Di SMKN 1 Pangkalankerinci ini, Bupati beserta rombongan juga melihat dari luar, sebanyak 368 siswa yang mengikuti  ujian nasional dari 18 jurusan yang ada disekolah tersebut, sangat berkonsentrasi menjawab soal UN di dalam ruangan.

Dan setelah melihat siswa menjalani pelaksanaan UN Hari pertama, Bupati selanjutnya berdialog dengan para guru di ruang Kepala Sekolah.    Usai melakukan tinjauan UN, Bupati Pelalawan HM Harris mengatakan, pelaksanaan ujian nasional tahun ini berjalan lancar dan tidak ada kendala yang menghambat pelaksanaan kegiatan UN tersebut.Untuk itu, maka dirinya meminta kepada siswa agar fokus dan berkonsentrasi penuh dalam pelaksanaan ujian, supaya hasil ujian yang didapat sesuai dengan harapan yang diinginkan.      

 " Ya, saya meminta kepada kepada siswa tetap fokus mengerjakan soal ujian, supaya target 100 persen kelulusan tercapai. Jika tahun lalu kita berada di peringkat ke 8 meskipun kelulusan 100 persen, saya berharap peringkat kelulusan Kabupaten Pelalawan pada tahun ini dapat meningkat. Ya, minimal di posisi 5 besar tingkat Propinsi Riau," ujarnya.      

Sementara itu, Kadisdik Pelalawan Drs H Syafruddin Kamal MM menambahkan, pelaksanaan UIN dikabupaten Pelalawan ini diikuti oleh sebanyak 3.471 siswa dari 40 sekolah tingkat SMA/MA dan SMK yang ada di 12 kecamatan di Kabupaten Pelalawan. Dengan rincian untuk jumlah peserta SMA sebanyak 2.088 siswa, MA sebanyak 107 siswa dan untuk SMK sebanyak 1.276 siswa. (MC Riau/Iin)