close× Telp +62 761 45505
close×

Plt Gubri Janji Mutasi Kadis Lamban Dihadapan Anggota Dewan

Selasa, 05 Apr 2016 | 1434 kali dilihat

PEKANBARU - Plt Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rahman berjanji akan melakukan mutasi terhadap seluruh Kepala Dinas (Kadis) yang lamban dalam melaksanakan tugas terkait rendahya serapan anggaran tahun 2015 lalu. 

Pernyataan tersebut disampaikan langsung di hadapan Anggota Dewan Riau dalam pidato jawaban Kepala Daerah terhadap pertanyaan Fraksi dalam LKPJ 2015.Disampaikan Plt Gubri, dilakukannya evaluasi terhadap Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terutama yang minim serapan, sangat prlu dilakukan.  Karena Pemerintah Provinsi Riau ke depan akan lebih mempersiapkan kegiatan-kegatan yang lebih matang. 

"Kita tidak ingin kejadian ini terulang lagi.  Yang tidask mampu akan kita evauasi", terangnya.

Sebagaimana yang diberitakan,  rendahnya serapan anggaran Provinsi Riau dua taun belakangan diluar harapan. Tahun 2014, serapan anggaran hanya sekitar 63% dan tahun 2015 sekitar 68,14%.  Alasan rendah ditahun 2014 masih bisa diterima lantaran masa transisi jabatan kepala daerah. 

Untuk tahun 2015 dipandang ketidak mampuan Kepaa SKPD.Faktor lain pemicu lambannya serapan anggaran juga dengan sikap kehati-hatian dalam menjalankan atau menggunakan anggaran oleh Kepala Daerah selaku Kepala Pemerintahan..

Ini sangat diapresiasi baik Anggota Dewan. Tapi kalau terlalu berhati-hati sehingga cendrung untuk tidak berbuat dan kuatir dalam resiko pekerjaan justru dapat menghambat roda pemerintahan dan pembangunan daerah. (MC Riau/ch)