close× Telp +62 761 45505
close×

Petugas Pengadaan Naskah UN SD Sederajat Diambil Sumpah

Kamis, 07 Apr 2016 | 1598 kali dilihat

PEKANBARU - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Riau, ambil sumpah 160 petugas pencetak, perusahaan penggandaan naskah soal UN tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat.

Pengambilan sumpah dilakukan di Aula Disdikbud Riau, Rabu (6/4) dengan di kawal langsung dari polda. Bukan hanya petugas pencetak diambil sumpah, pemilik perusahaan selaku pemenang tender juga diambil sumpah.

Kepala Disdikbud Riau, Dr H Kamsol mengaakan, pihak pencetak soal harus bekerja dengan baik, rapi dan bagus. Dari pantauan pelaksanaan UN tingkat SMK/SMA sederajat masih di temukan berbagai kendala seperti kekurangan soal, lembar jawaban dua dan lainnya.Seharusnya kesalahan-kesalahan tersebut tidak terjadi karena sangat merugikan siswa, dan mereka akan terbebani psikologinya.

"Untuk itu, perusahaan yang di percayakan untuk mencetak naskah soal ini, bekerjalah dengan lebih teliti lagi. Jangan terlalu diporsir tenaga pencetak sehingga mereka kelelahan dan terjadilah kesalah. Dalam proses pencetakan untuk naskah soal UN SD sederajat ini, jangan ulang lagi kesalah-kesalahan yang terjadi," tegasnya.

Sementara Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Disdikbud Riau Azwandi menambahkan, dalam pelaksanaan UN tingkat sekolah dasar ini terdapat sebanyak 128.469 siswa yang akan mengikutinya.

Dengan rincian, siswa SD Negeri dan Swasta sebanyak 122.202 siswa, siswa MI Negeri dan swasta sebanyak 6.206 anak dan SDLB sebanyak 61 siswa."Proses pencetakan naskah soal UN ini dikerjakan dari tanggal 6 April hingga 1 Mei. Pada tanggal 11 dilakukan pendistribusian,"ungkapnya. (MC Riau/mad)