close× Telp +62 761 45505
close×

Kesbagpol Riau Gandeng Kesbangpol Bengkalis Sosialiasi Bela Negara

Jum'at, 29 Apr 2016 | 1043 kali dilihat

BENGKALIS - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau bekerjasama dengan Kesbangpol Kabupaten Bengkalis gelar sosialisasi peningkatan kesadaran bela negara bagi perempuan di Hotel Pantai marina, Kamis (28/4/2016).

Kapala Badan Kesbagpol Kabupaten Bengkalis, Rusli dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau khususnya Badan Kesbangpol Riau yang sempat menjajal dalam pengembangan pengetahuan di Kabupaten Bengkalis.

Dipaparkan Rusli, Kabupaten Bengkalis terdiri 8 kecamatan 1/2 darinya terletak di pulau. Di Pulau Bengkalis yang merupakan sentral pemerintahan kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan ini, Kecamatan Bengkalis dan Bantan langsung berbatasan dengan Selat Malaka dan negara lain.

"Pulau Rupat yang terdiri dari Kecamatan Rupat dan Rupat Utara juga berbatasan langsung dengan negara tetangga. Kecamatan Rupat Utara lewat jalur laut hanya butuh waktu 20 menit untuk pergi ke Malaysia kalau menggunakan motor pompong. Kalau pakai kapal cepat, bisa dibayangkan tidak terlalu lama waktu yang dibutuhkan," terang Rusli.

Sebelumnya Panitia Pelaksana, Yati Haramora menyampaikan, kegiatan bertujuan agar tetap terpelihara semangat nasionalisme untuk mempertahankan kesatuan dan persatuan bangsa dalam bingkai negara kesatuan negara Republik Indonesia.

"Serta dapat menyebar luaskan dan menanamkan rasa cinta tanah air dan semangat nasionalisme terhadap negara kepada masyarakat termasuk kaum perempuan di Kabupaten Bengkalis," ujar Yati seraya mengatakan sosialiasi diikuti 40 peserta dari berbagai oraganisasi wanita yang ada di Kabupaten Bengkalis.(MC Riau/man)