PEKANBARU - Ahmad Hijazi akhirnya terpilih menjadi Sekda Provinsi Riau setelah mengikuti proses seleksi yang cukup panjang. Senin siang(1/8/2016), Ia akan dilantik menjadi Sekda oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.

Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, Darusman mengatakan, saat ini proses persiapan pelantikan sudah 99 persen. Sejumlah tokoh masyarakat, Bupati/Walikota di Riau dan mantan Sekda akan menghadiri pelantikan orang nomor satu dijajaran Birokrat tersebut.

"Siang ini pelantikan digedung daerah. Sekitar 200an undangan yang terdiri dari Tokoh masyarakat seperti pak Al Azhar, Ahmad Bebas, Azlaini Agus, Azali Johan, Pansel, Bupati dan Walikota serta mantan Sekda diundang dalam pelantikan nanti," ujar Darusman.

Dijelaskan Darusman, pelantikan nanti akan dipimpin langsung oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman di gedung daerah Riau, Jalan Diponegoro."Semua persiapan sudah oke. Mudah-mudahan berjalan lancar dan tidak ada kendala," tandasnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Ahmad Hijazi (Sekretaris Bappeda Riau) menjadi salah satu kandidat yang bersaing dengan Masperi (Asisten II Setdaprov Riau) dan Syukri Harto dalam "perebutan" kursi Sekda Riau.

Sejak proses seleksi di mulai, mantan Kadis Perindag, Kota Batam, Provinsi Kepri ini memang sudah santer dikabarkan jadi calo paling kuat.Tepat 20 Juli, Presiden Joko Widodo menyetujui pengangkatan Ahmad Hijazi, yang tertuang dalam Kutipan dan Salinan Kepres. No. 73/TPA Tahun 2016, tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.(MC Riau/yan)