close× Telp +62 761 45505
close×

Menkes Minta Pemprov Riau Tingkatkan Pelayanan

Senin, 03 Okt 2016 | 1982 kali dilihat

PEKANBARU (02/10/2016)  - Menteri Kesehatan (Menkes) RI Nila Farid Moeloek mengimbau seluruh jajaran rumah sakit yang ada di Provinsi Riau untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Tujuannya untuk menyakinkan masyarakat terhadap kualitas pelayanan dalam negeri yang tidak kalah dengan pelayanan di luar negeri.

"Masyarakat kita masih beranggapan kalau pelayanan berbau luar negeri itu dianggap bagus. Tapi tidak sepenuhnya yang di luar negeri itu bagus. Rumah sakit yang kita miliki tidak kalah," ungkap Menkes RI saat memberikan kata sambutan dalam grand opening Aulia Hospital Pekanbaru, Minggu (2/10/2016).

Mendengar laporan masih banyak masyarakat Riau yang memilih berobat keluar negeri daripada berobat di dalam negeri sendiri, Menkes RI ini pun meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk melakukan pembenahan dan mengkaji hal apa yang membuat masyarakat belum cukup yakin untuk mendapat perobatan lokal.

"Pemerintah harus mencari tahu, dimana kurangnya. Pelayanan apa yang belum bisa diberikan, kok masyarakat masih milih di luar negeri," tegasnya.(MC Riau/rat)

Sumber: http://mediacenter.riau.go.id/read/24854/menkes-minta-pemprov-riau-tingkatkan-pelayana.html

Baca juga: http://mediacenter.riau.go.id/read/24851/menkes-aulia-hospital-mampu-cegah-masyarakat-.html