close× Telp +62 761 45505
close×

Mabes Polri Tes Urine Seluruh Personil Polda Riau

Selasa, 11 Okt 2016 | 4916 kali dilihat

PEKANBARU - Hari ini, Selasa (11/10/2016) sekitar pukul 08.00 Wib, Divpropam Mabes Polri melakukan tes urine bagi seluruh personel Polda Riau di Markas Polda Riau. 

"Kapolda Riau mengatakan perang dengan narkoba yang selama ini marak terjadi di Riau. Tidak untuk masyarakat Riau, tetapi di tubuh Polri pun tidak luput dari pemeriksaan," ungkap Kabid Humas polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, Selasa (11/10/2016) pagi.

Sedangkan tes urine ini bermaksud agar institusi Polri khususnya di Polda Riau bersih dari narkoba. Karena Polisi merupakan garda terdepan penindak dan pemberantas bahaya narkoba. Maka harus bersih dari pengaruh narkoba itu sendiri.

"Bukan hanya dari masyarakat saja yang diperiksa, tetapi seluruh anggota kepolisian tidak luput dari pemeriksaan. Agar masyarakat tahu, bahwa Polri pun serius dalam memerangi peredaran narkoba, " ucap Guntur.

Lebih lanjut Guntur menyebutkan, pemeriksaan ini merupakan bentuk tindak lanjut yang diperintahkan oleh Kapolri, Tito Karnavian kepada bawahannya termuat dalam kegiatan Promoter no.10 tentang penguatan pengawasan.

"Kendati kemungkinan, hasil tes sementara belum diketahui hasilnya, " kata Guntur.

Menurut pantauan di lapangan, rombongan dari Mabes Polri yang datang ke Polda Riau, terdiri dari Kabag Gaktiplin biro Provost Divpropam Mabes Polri, Kombes Pol Drs Suherman beserta lima orang tim dari Mabes Polri, tiga dari Provost Mabes dan dua dari Dokkes Mabes Polri.

Suherman mengatakan bahwa timnya juga akan memeriksa ke Polres dan jajaran Polda Riau lainnya.Suherman berharap, dengan adanya pemeriksaan rutin ini maka tingkat penyalahgunaan narkoba di kalangan Kepolisian akan dapat diminimalisir hingga sekecil mungkin.(MC Riau/yan)

Sumber: http://mediacenter.riau.go.id/read/25099/mabes-polri-tes-urine-seluruh-personil-polda-.html