close× Telp +62 761 45505
close×

Gubernur Riau Optimis Target Kunjungan 70.000 Wisatawan Tercapai

Rabu, 19 Okt 2016 | 9730 kali dilihat

SIAK SRI INDRAPURA - Bukan sekedar ajang balap sepeda, iven Tour de Siak diharapkan dapat menjadi magnet pariwisata bagi Provinsi Riau, terutama bagi Kota Istana itu sendiri.

Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman yang hadir secara langsung untuk membuka iven Tour de Siak ini pun mengakui bahwa gelaran iven pacu sepeda yang terselenggara untuk keempat kalinya ini telah membawa nama Riau ke kancah mancanegara. Ini terbukti parade tim luar negeri yang ikut Ini dapat kita buktikan membawa nama riau ke mancanegara.

"Kami menyambut baik niatan pak Bupati Siak yang berupaya mengajak kabupaten dan kota lain untuk ikut memeriahkan gelaran iven Tour de Siak. Alhamdulillah, tim pembalap dari luar negeri pun ikut, " tutur Andi Rachman saat memberikan kata sambutan di hadapan ribuan masyarakat Siak, Selasa (18/10/2016) di lapangan Tugu, Siak.

Ia pun semakin optimis, target kunjungan wisata Riau yang ditetapkan sebanyak 70.000 pelancong akan terpenuhi dengan terselenggaranya iven Tour de Siak.

"Memasuki era MEA (Masyarakat Ekonomi Asean), kita ambil peluang dari sektor pariwisata. Riau sangat berpeluang dalam sektor ini. Kemarin kita dari Tembilahan dengan iven Gema Muharramnya dan sekarang Tour de Siak," ungkap Andi Rachman berapi-api.(MC Riau/rat)

Sumber: http://mediacenter.riau.go.id/read/25327/gubernur-riau-optimis-target-kunjungan-70000-.html