close× Telp +62 761 45505
close×

Pisah Sambut Kepala BPN Riau, Jalan Tol Dan Pungli Jadi Prioritas

Kamis, 27 Okt 2016 | 12440 kali dilihat

PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman pimpin serah terima jabatan sekaligus pisah sambut antara pejabat baru Kepala Badan Pertanahan Negara (BPN) Riau, di Gedung Daerah, Rabu (26/10/16).

Pejabat baru Kepala BPN Riau yang baru yakni Lukman Hakim sebelumnya bertugas sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPN Jawa Tengah. Sementara Kepala BPN Riau lama Darus Ismadi yang berstatus Plt, akan menempati jabatan barunya sebagai Direktur Pengukuran dan Pemetaanan Kadastral di Kementerian Agraria dan Tata Ruang di Jakarta.

Dalam sambutannya Lukman Hakim menyatakan beberapa proyek strategis nasional akan menjadi prioritas kerja  setelah resmi menyandang sebagai Kepala BPN Riau hari ini. 

"Sejumlah program kerja yang menjadi prioritas nasional di Riau akan kita utamakan," kata Lukman Hakim.

Diantaranya, seperti Jalan Tol Pekanbaru-Dumai yang hingga kini masih terkendala dalam pembebasan lahan. Baik lahan berstatus hutan atau yang berada di wilayah Tata Guna Hutan Kesepakatan (TGHK). 

Selain itu, pembebasan lahan yang akan dibangun tiang Saluran Tegangan Tinggi (Sutety yang ada di beberapa daerah juga menjadi perhatian penting. Tak terkecuali persoalan Rencana Tata Ruang dan Bangunan (RTRW) yang masih belum tuntas.

Selain itu, persoalan Pungutan Liar (Pungli) yang digaungkan Presiden Joko Widodo juga akan menjadi prioritas program kerjanya. Kepala BPN yang baru ini berharap program kerjanya itu dapat didukung semua pihak termasuk meminta dukungan kepada Gubernur Riau selaku kepala daerah. (MC Riau/mtr)

Sumber: http://mediacenter.riau.go.id/read/25525/pisah-sambut-kepala-bpn-riau-jalan-tol-dan-pu.html