close× Telp +62 761 45505
close×

Gubri: Majunya Pemerintah Karena Perguruan Tinggi

Senin, 31 Okt 2016 | 2402 kali dilihat

PEKANBARU - Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman menegaskan tidak ada suatu daerahpun di dunia ini tanpa didukung oleh keberadaan Perguruan Tinggi.

Hal itu disampaikan Gubernur Riau H Arsydjuliandi Rachman, saat memberi sambutan pada sidang senat terbuka senat akademik dalam rangka Wisuda XI, program sarjana dan diploma III Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), Sabtu (29/10), dikampus II UMRI.

"Peran Perguruan Tinggi dalam memajukan daerah itu sangat penting, dan itu tidak bisa dipisahkan, jika ada yang mengatakan Perguruan Tinggi tidak berperan, non sen itu," tegasnya.

Ketua DPD Partai Golkar Riau tersebut menegaskan bahwa jika daerah ingin maju, maka harus melibatkan peran Perguruan Tinggi, karena di Perguruan Tinggi lah terdapat berbagai macam keilmuan dan para peneliti dan juga pakar, yang bisa memberi masukan atau gambaran bagi daerah dalam melaksanakan pembangunan.

Karena itulah menurutnya keberhasilan Perguruan Tinggi dalam melahirkan alumni berkualitas harus didukung dari berbagai aspek, dan yang utama adalah pada Dosen atau tenaga pengajarnya.

"Karena itulah Pemerintah Provinsi Riau dalam beberapa waktu terakhir telah mengubah pola pemberian beasiswa yang lebih diutama kepada para Dosen, karena dengan semakin tingginya tingkat pendidikan dosen, maka akan mampu meningkatkan akreditasi Perguruan Tinggi," pungkasnya.

Dia menambahkan, khusus untuk UMRI, sebagai Perguruan Tinggi yang memiliki networking diseluruh Indonesia, maka para alumni nya diharapkan tidak ada yang menjadi pengangguran.

"Networking yang dimiliki UMRI ini dengan Perguruan Tinggi Muhammadiyah lainnya di Indoensia, diharapkan bisa menjadi sesuatu yang dapat memberi kesempatan bagi alumni untuk bisa berkarir, dimanapun berada," pungkasnya.(MC Riau/mad)

Sumber: http://mediacenter.riau.go.id/read/25628/gubri-majunya-pemerintah-karena-perguruan-tin.html