close× Telp +62 761 45505
close×

Kapolda Janji Sampaikan Petisi Ormas Islam Riau Ke Kapolri

Senin, 07 Nov 2016 | 760 kali dilihat

PEKANBARU - Gema takbir berkumandang dalam aksi demonstrasi mengecam penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok di Kota Pekanbaru.Aksi solidaritas ratusan umat dan ormas muslim di Kota Pekanbaru ini berlangsung aman dan tertib.

Kapolda Riau, Brigjen Pol Zulkarnain Adinegara selaku tamu kehormatan dalam aksi ini juga memberikan sambutan yang baik kepada para demonstran di Jalan Sudirman, tepatnya di depan Tugu Zapin, Jumat (4/11/2016) pukul 13.30 Wib.

Para demonstran juga membacakan isi Petisi Ormas Umat Islam dalam aksi damai ini, di antaranya, mendukung sikap MUI Pusat bahwa Gubenur DKI Jakarta, Ahok, telah melakukan penistaan agama Islam dan penghinaan ulama.

Kemudian mendesak aparat hukum, agar menangkap dan mengadili Ahok yang telah lakukan penistaan Alquran dan penghinaan ulama. Serta meminta umat Islam, rapatkan barisan dan menegakkan Ukhuwah Islamiah.

Dalam sambutannya, Zulkarnain menanggapi positif terhadap aspirasi yang disampaikan para pendemo. Dia menerima permintaan para pendemo yang tertuang dalam Petisi Ormas Islam Riau, dan segera menyampaikan langsung kepada Kapolri.

"Kami sudah menerima permintaan demonstrasi yang tertuang dalam Petisi Ormas Islam Riau. Segera akan kita lanjutkan ke Kapolri hari ini juga," ucap Zulkarnain, Jumat (4/11/2016).

Kapolda juga mengucapkan terima kasih banyak kepada pengunjuk rasa yang sudah melaksanakan orasi dengan tertib, damai, serta berjalan dengan lancar. Sementara ini situasi jalan raya tidak didapati sampah ataupun barang-barang yang membuat kotor jalanan.

"Kita juga memberikan apresiasi terhadap demonstran atas lancarnya aksi demo tersebut. Sampah-sampah di jalanan tidak nampak sedikitpun saat berlangsungnya demonstrasi ini, " pungkas Zulkarnain.

Demo ini berakhir pukul 15.00 Wib dengan tertib. Tidak didapatkan aksi anarkis yang diperlihatkan pendemo. Sebelum berakhirnya aksi demo, para Ormas Islam Riau melakulan doa bersama.(MC Riau/yan)