close× Telp +62 761 45505
close×

Pemprov Riau Gelar Silaturahmi Dalam Rangka Menjaga Stabilitas Wilayah Dan Kedaulatan NKRI

Senin, 21 Nov 2016 | 11264 kali dilihat

PEKANBARU-Gubernur Riau yang diwakili Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain menggelar Silaturrahmi dan tatap muka bersama Forkopimda Riau, tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan tokoh Adat se-Provinsi Riau di Ruang Melati Kantor Gubernur Riau, Jum'at (18/11). 

Kapolda Riau mengatakan dalam sambutannya bahwa peran dari tokoh yang ada di tengah masyarakat sangat penting karena memiliki peran dinamis dalam menjadikan kondisi masyarakat yang kondusif.

Hal tersebut dikatakan Kapolda Riau terkait adanya agenda demo bela agama jilid III pada 25 November 2016 mendatang pasca penetapan Basuki Tjahja Purnama (Ahok) sebagai tersangka penistaan agama.

"Mari kita kawal proses hukum yang ada dengan menyerahkan seluruh kepada pihak kepolisian  sesuai dengan perundang undanagan yang berlaku" Ungkap Kapolda Riau.

Kapolda juga mengapresiasi seluruh Tokoh-tokoh baik dari tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan tokoh Adat dan lainnya atas koordinasi yang dibangun selama ini baik dengan pemerintah maupun dengan pihak kepolisian untuk mencapai tujusan yang sama.

"Saya sangat mengapresiasi terhadap tokoh-tokoh yang ada di Riau ini baik tokoh agama,adat, masyarakat yang tidak bisa disebutkan satu persatu terkait koordinasi yang telah dibangun selama ini,"Tutup Kapolda.

Dalam silaturrahmi tersebut dihadiri oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdaprov Riau, Kasiarudin,Danrem,Danlanud,Danlanal, Ketua DPRD,KPT, Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Riau, Kejati,tokoh masyarakat,agama,adat,perempuan.(Mc Riau/Msa)