close× Telp +62 761 45505
close×

Pemprov Tingkatkan Non Migas Sumber Pendapatan

Jum'at, 25 Nov 2016 | 9634 kali dilihat

PEKANBARU - Pemeritah Provinsi Riau untuk saat ini mulai berpaling dengan serius menggali sumber pendapatan tidak saja dari Migas (Minyak dan Gas) bumi.  Tapi ini akan dikembangkan juga dari sektor Non Migas terutama dari Sektor Kepariwisataan. 

Apa lagi Provinsi Riau memiliki potesi besar disektor ini.Kepastian ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi dalam salah satu kesempatanya di Gedung DPRD Riau. 

"Ini dengan pengembangan kepariwisataan yang ada di daerah dan peningkatan potesi ekonomi lokal masyarakat", sebutnya memberikan semacam rincian upaya yang dikembasngkan.

Disampaikan juga, megenai upaya tersebut sudah dijabarkan dalam arah pembangunan jangka panjang Provinsi Riau.  Sektor Migas belakangan mulai meurun perimaan yang didapat dengan ditandai menurunya perolehan DBH tiap tahunya dari Pemerintah Pusat. 

"Kepariwisataan jadi sektor baru bagi Riau utuk memperoleh Pendapatan", ulangya sembari mengatakan kalau Migas merupakan kepantingan nasional dan merupakan kewenangan kebijakan nasional.(MC Riau/Ch)