close× Telp +62 761 45505
close×

BI Pekanbaru Resmi Luncurkan 11 Pecahan Rupiah Versi Terbaru

Selasa, 20 Des 2016

PEKANBARU - 19 Desember menjadi babak baru dalam dunia perbankan tanah air. Pasalnya, mulai hari ini, Senin (19/12/2016) Bank Indonesia resmi merilis 11 pecahan uang Negara Kesatuan Republik Indonesia terbaru dengan gambar pahlawan nasional.

Dengan diresmikannya penggunaan mata uang rupiah dengan tampilan baru ini, diharapkan dapat meningkatkan gairah perekonomian bangsa yang sedang lesu saat ini.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman saat menyaksikan peluncuran uang Rupiah baru melalui video streaming di Gedung Bank Indonesia perwakilan Riau.

"Biasanya kan kalau uang baru, orang-orang jadi ingin melakukan transaksi baik di bank maupun di pasar-pasar. Karena kan pada ingin tahu uang baru tu kayak apa," ujar Gubri.

Ia juga mengatakan Rupiah adalah sarana pemersatu rakyat. "Dulu di daerah-daerah pesisir lebih banyak ringgit ataupun dolar singapur, tapi sekarang tidak. Rupiah sudah banyak di setiap daerah pesisir. Karena memang Rupiah sebagai sarana pemersatu NKRI," ungkapnya.

Terakhir ia mengucapkan selamat kepada bank Indonesia dan pemerintah yang sudah mengeluarkan uang Rupiah kertas dan logam baru. "Kami ucapkan selamat," ucap Gubri.(MC Riau/yan)