close× Telp +62 761 45505
close×

Pemprov Harapkan Pusat Suport Pelabuhan Di Riau

Selasa, 20 Des 2016 | 12950 kali dilihat

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau mengharapkan suport Pemerintah Pusat untuk pengembangan pelabuhan di Riau. Hal ini dinilai penting untuk mendukung pengembangan kawasan pesisir di Riau.    

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menerangkan, pihaknya terus melakukan koordinasi duntuk menggali potensi pelabuhan. Bahkan beberapa titik strategis pembangunan kawasan pelabuhan di Riau memang sudah diserahkan ke pemerintah pusat dalam penyelesaian pembangunannya.    

Seperti pada kawasan Simpang Lago, Buatan, kawasan Buton. Begitu juga beberapa titik pembangunan infrastruktur di kawasan Sungai Akar dan Kuala Enok juga sudah dilimpahkan ke pemerintah pusat salam pembangunannya.    

"Bahwa Riau tetap meminta perhatian dari Kementerian PUPR untuk pembangunan jalan yeng menuju kawasan  pelabuhan," tuturnya.    

Ia menambahakan, dari pihak Kementerian PUPR sendiri telah nengetahui hasil koordinasi daro daerah. Misalnya informasi tentang sebagian besar jalan yang menuju ke wilayah pelabuhan itu sebagai kuasanya pemerintah pusat.   

Untuk tindaklanjutnya, Pemprov Riau menunggu sekaligus kembali mengingatkan Dinas Bina Marga Provinsi Riau yang harus pro aktif untuk melakukan komunikasi langsung dengan pihak kementerian.

Setidaknya Satker dalam tubuh kementerian terkait tidak lupa dengan pembangunan. Diharapkan kedepan dukungan pusat dapat maksimal dalam mendukung pengembangan potensi pelabuhan di Riau.(MC Riau/mz)